High school life

Hai semua. Ok ini terlalu lama gue ga post anything di blog gue.

So guys, gue lulus SMP tanggal 4 Juni 2011 dengan NEM UN 37,35 atau dgn rata rata 9,33. Lumayan lah; Bahasa Indonesia 9.00, Bahasa Inggris 9.60, Matematika 9.50, IPA 9.25.

Beberapa hari setelah pengumuman kelulusan, gue dapet berita menggembirakan lagi. Gue keterima di SMA Negeri 78 Jakarta! Ini agak beda dengan waktu gue lulus SD. Gue harus berusaha nyari SMP dimana-mana lama banget tapi ga dapet dapet juga, dan itupun ga dapet SMP Negeri -_-

Awalnya ya harus beradaptasi dengan hal hal berikut ini:
  • Bangun jam setengah 5 pagi
  • Sekolah jauh dari rumah, kurang lebih 20 km (gabisa minta tolong siapa siapa kalo ada tugas yg ketinggalan)
  • PR-PR nya itu......gakuat masbro.
  • Peraturan yang beda jauh dengan peraturan di Isvill
  • Target gue kelas 12 nanti kan dapet SNMPTN Undangan, ya harus ngejar nilai gila-gilaan
Yah kurang lebih seperti itu hidup anak SMA baru. Ga kerasa udah menginjak semester 2. Gue ceritain semester 1 nya dulu yak.

Semester 1 di 78 itu, kalo kata guru guru sih semester untuk mengejar jurusan (emang iya sih). Di semester 1 gue belong ke kelas X-C. Gue dapet banyak temen baru dan kita bertukar pengalaman tentang bersekolah di Jakarta dan Tangerang (-_-)

Ini foto foto gue sama anak X-C waktu classmeeting Desember 2011.






Terus puncak feeling gue semester 1 adalah pembagian raport tanggal 21 Desember 2011. Pagi pagi gue di telepon sama nyokap gue, dia bilang "Semua nilai tuntas kecuali Kimia, 73." Sontak gue lgsg seperti "WTF?!?! Does that really mean gue ga bisa masuk IPA murni?!" Ohiya gue ceritain dulu, 78 itu beda dengan SMA lain yang penjurusan masuk IPA/IPS nya di kelas 11 semester 1, kalo 78 itu kelas 10 semester 2. Kalo mau masuk IPA, indeks prestasi (IP) Biologi 1, Kimia 1, dan Fisika 1 harus tuntas (76 atau lebih). Kalo mau masuk IPS, IP Ekonomi 1, Geografi 1, dan Sosiologi 1 juga harus tuntas. Kalo misalnya mata pelajaran yang diminati (IPA/IPS) itu ada yg ga tuntas ya harus di pending dulu permintaannya, jadi anak kelas netral di semester 2 itu dan kita harus ikut klinik mata pelajaran yang ga tuntas itu untuk menuntaskan nilainya. Ok balik ke cerita raport gue. Sepanjang hari itu gue galau, lalu gue menceritakan feeling gue ini ke beberapa anak kelas X-C. Salah satu dari mereka bilang "Ah masa sih lo ga masuk IPA murni? Nyokap lo bilangnya nilai akhir kali, bukan IP. Lagipula emang si Ma'am Yuli ga ngasitau lo masuk mana?" Terus saat itu juga gue telepon nyokap gue. Gue nanya "Ma itu yg Kimia 73 nilai akhir atau IP?" tapi nyokap gue kurang ngerti gitu, yaudah gue tanya lagi "IP Kimia 1 nya berapa?" "Oh kalo IP Kimia 1 nya pas 76, jadi Nanda masuk IPA gak kalo gitu" Dan conversation tersebut menjadi hening sejenak. Perasaan galau gue dari pagi pun kayak terbakar. Hilang. Terus gue jawab "Masuk ma kalo 76". Alhamdulillah gue resmi menjadi anak IPA.

Besoknya, tanggal 22 Desember 2011. Pasti temen sejati gue tau deh itu hari apa. Maksud gue bukan hari Kamis nya, tapi itu adalah hari ulang tahun gue yg ke-14 :p



eh screenshot twitter ga terlalu keliatan -_-

Hari itu juga hari pengisian KRS (Kartu Rencana Studi), dimana kita bisa milih paket pelajaran yang mau kita ambil di semester berikutnya. Gue milih paket A1, isinya Biologi 2 (4 SKS), Fisika 2 (4 SKS), Pendidikan Agama 2 (2 SKS), English 2 (4 SKS), TIK 1 (2 SKS), Olahraga 1 (2 SKS), dan PKn 1 (2 SKS). Kado terindah gue ya mungkin itu, masuk IPA. Alhamdulillah :)

Terus gue juga mau cerita semester 2 nya. Pagi pagi tanggal 9 Januari 2012, gue siap siap ke sekolah. Pas nyampe di sekolah, gue langsung pergi menuju papan banyak kertas bertuliskan "PERUBAHAN ROMBONGAN BELAJAR KELAS X SEMESTER 2". Langsung gue cari nama gue, gue gamau lama lama disitu juga soalnya disitu rame banget bangetan terus papannya took place di tempat yang ga banget juga; di koridor yang sempit -_- alhamdulillah ga susah susah banget nyari nama gue soalnya nama gue ada di kertas yang pertama, kelas X IPA A. :) Gue juga harus adaptasi lagi sama orang orangnya soalnya dikit banget yang udah gue kenal sebelumnya. Yang dari X-C juga cuma gue & Muthiah -_- ya syukurlah adaptasinya juga ga butuh waktu terlalu lama.

Ini foto foto gue dan temen temen X-A gue, tempat fotonya di ruang fisika 3.01 sebelum sholat jum'at hahahaha.





Udah yah segini dulu postnya. Been working on this for about 1,5 hours....

Comments

Popular posts from this blog

Menjadi Mahasiswa FKUI Tingkat 1

{ S a l e m b a D e p o k }

SBMPTN 2014, Getting Accepted at FKUI.