Berantas Alay dari Internet!

Alay (Anak LAYangan), merefer kepada orang-orang yang suka nongkrong di pinggir jalan, terus kalo ngeliat layangan putus dikejar-kejar sama dia. Alay yang sekarang adalah orang-orang dengan ciri utama : norak, kampungan, tulisan jijay. Tentunya bukan si anak layangan, itu cuma kiasan aja. Lagipula bagi awak layangan itu berkonotasi positif, mencerminkan kreativitas dan imajinasi tanpa batas (kecuali bagian ngejar layangan putus yang bukan punya dia). Alay yang awak maksud tuh alay yang suka bikin sakit mata kalo orang lain ngeliat tulisannya. Alay si Anak LebAY. I think u know what I mean.

Ciri-ciri alay di internet / facebook (dari berbagai sumber)

Ciri pertama : Menggunakan bahasa Indonesia yang tidak baik, tidak benar, dan tidak sesuai dengan ejaan yang disempurnakan. Alay tidak memiliki semangat sumpah pemuda butir ketiga. Menganggap bahasa SMS baik untuk dipakai di internet. Berikut klasifikasi dan ciri-ciri tulisan alay:

Kikir dalam menulis kata >> Tidak sesuai dengan singkatan yang lazim digunakan. Kadang tulisan mengakibatkan kerancuan karena diinterpretasikan lain bagi pembaca

• Iya : y
• Gua : g (bisa juga berarti ‘ga’)
• Sorry : sry (seraya)

Bid’ah (menambah-nambahkan / melebih-lebihkan / mengadakan yang seharusnya tidak perlu ada) >> membuat tulisan terlihat menjijikkan

• Kamu : kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu
• aku : akyu,aq,q,akko,akkoh,aquwh,quh
• add : ett,etths,aad,edd,etc
• lucu : lutchuw,uchul,luthu
• siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva

Keseringan menekan tombol ‘SHIFT’ dengan sengaja

• bUdI beRmaIN bOLa dI maRioTt
• SsnGuhnYa cInta Q pAdaMU aDaLaH paLSu
• Bnyk OrG sUka ma aQyuh

Mensubtitusi alfabet dengan numerik dan kode-kode. Mungkin pelampiasan karena tak pernah merasakan dapat nilai matematika di atas 6 semasa sekolah.

• H1dup cum4 1x,j4d1 j4n94n d1 5ia-si4k4n
• 6a 3nak kh4n b@c4 tuL!5an be9in1? 9 aj g suk4.

Atau kombinasi ciri-ciri di atas

Ciri kedua : Menampilkan Foto dirinya dari sudut 45 derajat di atas kepala. Dan itu jadi profile pict-nya. yaikss

Ciri ketiga : Alay melanggar peraturan facebook

Registration Data; Account Security
In consideration of your use of the Site, you agree to:
(a) provide accurate, current and complete information about you as may be prompted by any registration forms on the Site (“Registration Data”);
(b) maintain the security of your password and identification;
(c) maintain and promptly update the Registration Data, and any other information you provide to Company, to keep it accurate, current and complete; and
(d) be fully responsible for all use of your account and for any actions that take place using your account.

ciri orang alay adalah :

* memakai nama palsu
* nama facebook mengagung-agungkan diri sendiri. Kadang menyambungkan nickname-nya dengan hal lain dengan tidak jelas. seperti :

Tia adh dciini >> ye.. emg lo daritadi dmn?
Rani chaiiank Ilham >> udh ga sayang lg lo sama bpk lo??
Tiwi bencii ammu >> gue jg benci sm lo
Nia ceue seddih >> ih kasian de lo
Riko palink gntheng >> ih najis tralala.. muka peot gt..
Fia pcinta muzzik >> zzz.. paling cm tau lg eighty ninety doang
Tami kangend andhika >> peluk aja tuh si andhika kangen band
Nadine D’CutiezST >> pdhal artinya aja lo ga tau
Rarra maoh ittu >> minta ajah mama lo beliin
Vio mao pipis >> yack!! kasian bgt si idup lo..
TiKa PRinGgandANi >> kasian deh tombol capslocknya…
Miaa sukka dodorraemond >> do do do.. re.. mi.. fa.. sol.. la.. si.. doooo… ZZZ
Akkuh Luph Dirrimuwh >> Sorry ya.. but I HATE YOU..

Sekian dulu ciri-ciri alay yang ada di internet. Ciri lainnya ga enak untuk dituliskan di sini. Kasian mereka :D ,,. Mari kita dukung dan doakan semoga pada alay cepet tobat, terutama dari hobinya yang merusak pemandangan itu.

Buat para alay, semoga kalian ga tersinggung. Walaupun sebenernya kalau kalian tersinggung itu berarti lebih baik, berarti anda sadar diri dan itu mencerminkan kedewasaan anda :D . hehe, piss

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Perjuangan Kelas XII: SNMPTN 2014

SBMPTN 2014, Getting Accepted at FKUI.

Cerita Perjuangan Kelas XII: Ujian Nasional SMA 2014